oleh

Diduga Ada Atlet Pelatnas, 12 Kabupaten Ancam Tak Ikuti Cabor Bulutangkis Porprov OKU Raya

Pernyataan masing-masing perwakilan Kabupaten/ Kota pada technical meeting cabor bulutangkis

HARIANRAKYAT.CO.ID – Sebanyak 12 tim bulutangkis dari Kabupaten dan Kota yang mengikuti Porprov ke XIII Sumsel, yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Baturaja menyatakan tidak ikut tanding.

12 kabupaten kota tersebut yakni, Musi Rawas, Banyuasin, Musi Banyuasin, Lahat, Pagaralam, Muratara, Ogan Ilir, Prabumulih, OKI, Muara Enim, PALI dan Lubuk Linggau.

Hal tersebut diperkuat dengan pernyataan yang ditanda tangani masing-masing perwakilan pada technical meeting (TM) cabor bulutangkis pada Senin (22/11) malam.

Diduga para perwakilan kabupaten dan kota ini memprotes dugaan adanya atlet ‘bayaran’ dari luar Sumsel yang memperkuat salah satu kabupaten yang ikut cabor bulutangkis.

Salah satu sumber yang dihubungi portal ini mengungkapkan, protes tersebut dilontarkan para official saat menggelar technical meeting.

Dimana sejumlah daerah memprotes ada atlet dari luar yang sudah mengikuti pelatnas memperkuat salah satu kabupaten dan kota.

“Kami yang murni memakai atlet sendiri merasa tidak fair jika dihadapkan dengan atlet yang sudah mengikuti pelatnas. Karena sudah menyimpang dari tujuan awal yakni mencari bibit atlet untuk Sumsel,” ujar sumber ini.

Dikatakan, pihaknya kembali bersedia menjalankan pertandingan jika atlet dari luar daerah yang dimaksud tidak diikutkan dalam pertandingan.

Namun jika tetap diikutkan 12 kabupaten kota yang sudah membuat pernyataan tetap tidak akan mengikuti pertandingan.

“Sampai sekarang kami masih bernegosiasi, terkait pernyataan kami tadi yang 12 kabupaten tersebut akan kami cabut. Kita lihat saja nanti sekarang kami masih break untuk lobi lobi, jika tidak berubah kami tidak akan ikut cabor bulutangkis,” ujarnya melalui sambungan telepon.

Pantauan portal ini pada Senin sore memang technical meeting yang digelar di salah satu ruangan di GOR Baturaja berlangsung alot.

Bahkan adu argumen sesekali terdengar dari luar ruangan terkait pemain yang berasal dari luar Sumsel. (Ar/ win)

Baca Juga :  Sumsel Juara Umum Fornas ke VI, KORMI OKU Sumbang 61 Medali

Komentar