Emosi, Wali Murid Hantam Meja Kaca ke Kepala Sekolah

Kepala Sekolah, Korban Kekerasan Wali Murid

SULUT, Harian Rakyat – Kekerasan terhadap guru kembali terjadi. Kali ini menimpa AT (57), guru sekaligus Kepala Sekolah SMP 4 Lolak, Sulawesi Utara yang terluka cukup parah di beberapa bagian tubuhnya akibat dihantam meja kaca oleh orangtua muridnya, DP (41).

Kabid Humas Sulut, Kombes Pol Ibrahim Tompo membenarkan kejadian tersebut. Ibrahim mengatakan pelaku melakukan penganiayaan itu emosi setelah diundang pihak sekolah terkait kenakalan anaknya.

“Benar, kejadian kemarin. Korban mengundang terlapor sehubungan dengan tindakan anak terlapor yang telah mengunggah ke media sosial Facebook tentang adanya salah satu siswa SMP yang kedapatan membawa alat tes kehamilan,” ujar Ibrahim, dikonfirmasi Harian Rakyat, Rabu (14/2/2018).

Ibrahim menuturkan, saat korban sedang memberikan pembinaan sekaligus membuat pernyataan yang akan ditandatangani oleh anak terlapor. Saat itulah, kata dia, terlapor marah karena menurut pelapor bahwa bukan hanya anaknya yang mengunggah berita tersebut.

“Selanjutnya dalam keadaan emosi, terlapor langsung menendang meja kaca yang ada di hadapannya sehingga mengenai korban, kemudian terlapor mengangkat meja kaca tersebut dan menghantamkan ke kepala korban yang menyebabkan korban mengalami luka pada tangan kanan, luka pada hidung dan bengkak pada kepala,” ungkap dia.

Korban, kata Ibrahim, sudah melaporkan kejadian tersebut dan pihak kepolisian tengah berupaya menangkap pelaku.

 

Reporter : Sukma 

Editor      : Icsan Bakhtyar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *