KPU Tetapkan Dua Paslon Maju Dalam Pilgub Jatim 2018

Rapat Pleno di KPU Jatim

SURABAYA, Harian Rakyat – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim menetapkan dua pasangan calon yang akan maju dalam kontestasi dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018. Ketua KPU Jatim Eko Sasmito mengumumkan kedua pasangan calon telah memenuhi syarat administrasi dan sebagai calon gubernur dan wakil gubernur.

“Batas penelitian kami pada 27 Januari lalu. Tapi kami diminta oleh KPU RI untuk mengumumkan penetapannya hari ini,” terang Eko Sasmito saat rapat pleno KPU Jawa Timur di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur Surabaya.

Kedua pasangan calon tidak hadir dan diwakili oleh tim pemenangannya masing,-masing. Dari pihak Gus Ipul-Puti diwakili Ketua dan Sekretaris Tim Pemenangan Gus Ipul-Puti, Hikmah Bafaqih dan Sri Untari. Sementara dari pasangan Khofifah-Emil Dardak diwakili M Roziki dan Renville Antonio

“Dengan ini, hak dan kewajiban sebagai pasangan calon sudah melekat,” tuturnya. Ia meminta baik paslon maupun tim kampanye untuk mengikuti ketentuan yang berlaku.

Dalam rapat itu, turut hadir Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu DKPP Harjono. Ia menegaskan agar para paslon tidak menggunakan kampanye dengan uang.

“Di Jakarta, KPU sudah mendeklarasikan no money politics. Kami harapkan itu dipatuhi dalam Pilkada 2018 ini,” pungkas dia.

 

Reporter : Ach. Choirul Anwar

Editor      : Icsan Bakhtyar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *