oleh

Bulan Puasa, Harga Kelapa Muda Naik

Pedagang kelapa muda di Taman Kota Baturaja

HARIANRAKYAT.CO.ID – Harga kelapa muda saat bulan suci Ramadhan mengalami kenaikan, yang tadinya jika hari biasa pedagang kelapa muda di kawasan Taman Kota Baturaja menjual kelapa muda seharga Rp 10 ribu, saat ini menjadi Rp 12 ribu.

Hal tersebut dikatakan Romi salah satu pedagang kelapa muda. Kata Romi memang sejatinya jika masuk dalam bulan suci Ramadhan, penjualan kelapa muda meningkat 100 persen begitupun harganya juga akan mengalami kenaikan.

Jika hari biasa para pedagang hanya mampu menjual kelapa muda dalam satu hari 40 buah, saat Ramadhan meningkat menjadi 100 buah lebih. namun kata Romi masalah harga akan kembali normal setelah selesai bulan Ramadhan.

Baca Juga :  Dalam Waktu Dekat TPP ASN OKU Siap Dibayarkan

“Kalau hari biasanya hanya 40 buah yang laku terjual, saat Ramadhan ini meningkat 100 buah kelapa muda perhari,” kata Romi saat dibincangi Rabu (06/04/2022).

Lanjut Romi, penjualan kelapa muda juga tergantung dari cuaca, jika cuaca baik, maka penjualan juga akan baik, karena banyak warga yang akan singgah di Taman Kota Baturaja.

“Kalau hujan pasti sepi, kita hanya memanfaatkan pengunjung Taman Kota saja, kalau sudah hujan pasti sepi Taman Kota,” pungkas Romi. (Fiq)

Komentar