oleh

Cabor Andalan OKU Ini Kekurangan Perlengkapan Pertandingan, Gimana Nih !?

Atlet panahan OKU sedang berlatih.

HARIANRAKYAT.CO.ID – Cabang Olahraga (Cabor) Panahan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) belum memiliki persiapan matang untuk ikut perhelatan Pekan Olahraga Provisi (Porprov) Sumatera Selatan (Sumsel), lantaran masih belum tersedianya sejumlah perlangkapan pendukung pertandingan.

Padahal, waktu pelaksanaannya sudah dekat. Dimana rencananya akan digelar pada 21 November mendatang. Jika dihitung, saat ini sudah masuk H-13 jelang pelaksanaan.

Ketua Pengurus Persatuan Panahan Indonesia (Pepani) Kabupaten OKU, A. Karim melalui Divisi Humas Perpani OKU, Maruli Ebta, mengakui kondisi tersebut.

“Sejauh ini masih banyak kekurangan, khususnya perlengkapan pertandingan. Seperti bantalan yang akan digunakan sebagai sasaran bidik atlit panahan, serta beberapa perlangkapan lainnya,” ujarnya.

Sejauh ini, beber Eep (panggilan akrab Maruli Ebta), bahwa kebutuhan untuk bantalan sasaran panahan sebanyak 20 unit. Namun pihak KONI Provinsi mengkonfirmasi hanya mampu menyiapkan 5 unit bantalan, dan itu jauh dari cukup.

Terkait kendala kekurangan perlengkapan tersebut, lanjut Eep, pihaknya masih terus melakukan upaya komunikasi dengan KONI Provinsi Sumsel guna mendapatkan kejelasan. Apakah ada penambahan, atau bagaimana.

“Kami masih terus melakukan koordinasi dengan KONI Provinsi terkait kekurangan perlengkapan pertandingan, mengingat saat ini kebutuhan yang mendasar akan perlengkapan pertandingan masih belum jelas,” ungkapnya.

Menurut Eep, Pepani Kabupaten OKU merupakan salah satu Cabor andalan bagi Kabupaten OKU, untuk mendulang medali emas.

Berkaca dari pelaksanaan Porprov yang diselenggarakan di Kota Prabumulih pada 2019 yang lalu, Cabor Panahan mampu menyumbangkan 5 medali emas dan melahirkan satu atlit Panahan untuk mewakili Sumsel pada ajang PON di Papua.

“Semua atlet Panahan OKU ini merupakan atlet lokal yang murni terlahir dari proses penjaringan dan pelatihan yang rutin. Sehingga semua atlet yang akan diterjunkan di setiap event bergengsi merupakan asli putra-putri bumi Sebimbing Sekundang,” katanya.

Sementara itu, Kepala Pelatih Panahan kabupaten OKU, Widarma Noprianto mengatakan, jumlah atlet yang akan diterjunkan sebanyak 15 orang yang terdiri dari 8 Putri dan 7 Putra.

“Saat ini semua atlet yang akan bertanding di anjang Porprov sudah melalui tahapan seleksi yang cukup ketat. Dan saat in tengah melakukan pemusatan latihan dan diharapkan para atlet ini akan mampu menorehkan prestasi terbaik,” tutup Widarma. (Rul)

Baca Juga :  Nobar Bareng Relawan YPN, Warga Tumpah Ruah Padati Halaman DPRD OKU

Komentar