oleh

DPRD OKU Dukung Pembentukan Dewan Pengupahan

Wakil Ketua DPRD OKU didampingi Kadisdik, saat menghadiri pelantikan pengurus DPC KSPSI

HARIANRAKYAT.CO.ID – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Yoni Risdianto SH, mendukung adanya rencana pembentukan Dewan Pengupahan yang digagas oleh Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kabupaten OKU.

Hal itu diungkapkannya saat menghadiri kegiatan pelantikan dan pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) KSPSI Kabupaten OKU yang dipusatkan di gedung Auditorium Universitas Baturaja, Selasa (1/2/22).

“Kami mendukung dan mengapresiasi gagasan dari DPC KSPSI OKU yang ingin membentuk Dewan Pengupahan. Hal ini perlu dilakukan agar Kabupaten OKU memiliki standarisasi dalam menentukan upah bagi para pekerja,” ungkap Yoni Risdianto SH usai menghadiri pelantikan DPC KSPSI OKU.

Dikatakannya, jika selama ini masih banyak ditemukan sejumlah perusahaan yang memberikan upah kepada para pekerja tidak sesuai dengan standar upah minimum. Untuk itu pihaknya mendorong dan mendukung pembentukan Dewan Pengupahan di bumi Sebimbing Sekundang.

“DPC KSPSI OKU harus terus berjuang membela kepentingan dan kesejahteraan para pekerja di Kabupaten OKU ini. Selain itu sinegiritas dengan pemerintah daerah harus terus ditingkatkan agar dalam berjuang membela hak dan kepentingan para pekerja dapat berjalan dengan baik,” tegas Yoni.

Sementara itu, Amrul SE selaku ketua DPC KSPSI OKU mengungkapkan, rencana kerja pihaknya di awal tahun ini melakukan upaya pembelaan bagi para pekerja yang ada di Kabupaten OKU dalam bentuk peningkatan kesejahteraan berupa menstandarkan besaran upah yang diterima para pekerja.

“Standar upah minimum di OKU berkiblat dengan Provinsi, namun di segala lini lapangan masih banyak perusahaan swasta yang angka UMR masih di bawah standar. Rencana kami kedepan meminta pemerintah OKU agar memiliki dewan pengupahan sehingga para pekerja di OKU akan lebih sejahtera,” katanya.

Pelantikan dan pengukuhan DPC KSPSI OKU dihadiri oleh Asisten bidang Pemerintahan Setda OKU Drs Selamet Riyadi bersama Wakil Ketua DPRD OKU Yoni Risdianto SH, Ketua DPD KSPSI Sumsel Ir Alwi Sirajudin didampingi Sekretaris DPD KSPSI Sumsel H Zainal Arifin Hulap SIP.

Selain itu hadir juga Kepala Dinas Tenaga Kerja OKU Helmi Purnomo dan Kadin Pendidikan OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM. (Rul)

Baca Juga :  Klinik Utama Mata BSEC Siap Tanggulangi Kebutaan

Komentar