oleh

ODGJ, Anjal dan Gepeng Berkeliaran, Sri Hartini : Rumah Singgah Belum Begitu Sempurna

Kepala Dinas Sosial kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Syaiful Kamal, melalalui Kabid Rehabilitas Sosial (Rehsos) Sri Hartini

HARIANRAKYAT.CO.ID – Pembangunan Rumah Singgah yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), belum bisa difungsikan secara maksimal oleh Dinas Sosial Kabupaten OKU.

Hal ini terihat masih banyaknya Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dan Anak Jalanan (Anjal) yang berkeliaran di kota Baturaja, bahkan terlihat di Simpang Empat Lampu Merah Air Paoh banyak anjal yang meresahkan pengendara.

Kepala Dinas Sosial kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Syaiful Kamal, melalalui Kabid Rehabilitas Sosial (Rehsos) Sri Hartini menuturkan, Rumah Singgah yang sudah dibangun sejak tahun 2020 tersebut memang dikhusukan untuk menampung, Anjal, Gepeng dan ODGJ dari hasil razia Sat Pol PP.

Baca Juga :  Diyakini, Kader HMI Baturaja Tidak Bersumbu Pendek

“Bangunan rumah singgah sebenarnya belum begitu sempurna, kita masih mengajukan ke Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk pembuatan pagar, pengeras halaman supaya kalo hujan tidak becek, dan tempat pemandian umum,” ungkapnya.

Disinggung suda berapa banyak anjal, gepeng dan ODGJ yang dibina di rumah Singgah tersebut? Sri mengatakan sudah lumayan banyak, namu sayangnya ia tidak bisa merinci jumlah keseluruhan tersebut secara pasti. (HRS)

Komentar