oleh

Tak Patuhi Prokes, Dapat Masker Gratis dari Tim Satgas Covid OKU

HARIANRAKYAT.CO.ID – Belasan masyarakat di kota Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mendapat masker dari Tim Satgas Covid 19 setempat, Jumat (19/11/21).

Tapi Masker tersebut tidak diberikan secara cuma-cuma. Ya, terkhusus bagi masyarakat yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), mereka akan diberi hukuman berupa push-up, baru setelahnya diberi masker secara gratis.

“Belasan masyarakat kami berikan masker secara cuma-cuma. Tapi sebelum diberikan masker, mereka (Pelanggar Prokes,red) terlebih dahulu diberikan sanksi secara sosial berupa push up akibat ketidakdisiplinan dalam mematuhi Prokes Covid 19,” kata Ketua Tim Satgas Covid 19, Agus Salim.

Tindakan tersebut, sambung pria yang juga Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten OKU, merupakan salah satu upaya penegakan hukum Prokes Covid 19 di Kabupaten OKU.

Dengan begitu pihaknya berharap agar masyarakat OKU tetap disiplin dalam menerapkan 5 M.

“Jangan sampai status penyebaran Covid kita naik lagi. Kita sudah berupaya semaksimal mungkin untuk menurunkan status Covid yang sebelumnya berada di level Orange. Untuk itu kami dari Tim Satgas Covid Kabupaten OKU menghimbau kepada masyarakat tetap menerapkan 5 M dan disiplin menjalankan Prokes Covid 19,” tutup Agus Salim. (Rul)

Baca Juga :  Ungkapan Syukur, Citimall Baturaja Salurkan Hewan Kurban

Komentar