oleh

Angka Konsumsi Ikan di Kabupaten OKU Terus Meningkat

Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Ogan Komering Ulu (OKU), Tri Aprianingsih

HARIANRAKYAT.CO.ID – Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Ogan Komering Ulu,(OKU)terus berupaya mensosialisasikan Gerakan Masyarakatan Makan Ikan (GRMARIKAN) diwilayah Kabupaten OKU, Senin (20/06/2022).

Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Ogan Komering Ulu (OKU), Tri Aprianingsih, mengatakan menurut data dari Dinas Perikanan untuk anggka Konsumsi Ikan sudah lumayan tinggi dari tahun sebelumnya, hal itu dikarnakan bahwa pihak dinas perikanan selalu mengadakan kegiatan sosialisasi Gerakan Masyarakat Makan Ikan (GEMARIKAN), yang melalui Anak anak sekolah dan ibu PKK supaya anak anak gemar memakan ikan.

“Bedasarkan data, angka konsumsi ikan di Kabupaten OKU dalam satu bulan sudah mencapai 40 lebih/KG/Kapita/Tahun, hal meningkat ini disebebkan karna kita selalu mensosialisasikan, ikan juga gampang di dapatkan, harganya mura, dan kandungan gizinya tinggi serta bisa di makan oleh sumua tingkattan dan tidak meyembabkan penyakit,” jelasnya.

Baca Juga :  Yang Disukai Orang Pada Sosok Yudi; Begitu Care dan Luar Biasa Baik

Dikatakan Tri Aprianingsih, ikan sangat baik di konsumsi oleh anak anak, karna itu bisa memicu pertumbuhan otak anak, hal ini sering disosialisasikan dan alhamdulilah suda ada peningkatan untuk konsumsi ikan di wilayah Kabupaten OKU

Komentar