“Saya harap para peserta dapat mengikuti rangkaian kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, karena ini bukan hanya bekerja saja. Jika kita memiliki komunikasi serta public speaking yang baik dan bisa membawa diri, kita tahu apa yang diinginkan lawan bicara kita, otomatis value yang ada pada diri kita sendiri akan naik dengan sendirinya,” jelasnya.
Sementara itu, Kepala BKPSDM OKUT, Sutikman SPd MM menjelaskan, bahwa dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah UU Nomor 5 Tahun 2014 Tentang ASN.
Dimana, para peserta pelatihan merupakan utusan dari masing-masing OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Timur.
Adapun tujuan dari kegiatan ini, kata Sutikman, untuk meningkatkan kompetensi di bidang komunikasi dan pelayanan di Kabupaten OKUT, agar dalam memberikan pelayanan ASN dapat bertindak secara profesional.
“Saat ini kita harus merubah paradigma bahwa ASN adalah sebagai pelayan. Untuk meningkatkan pelayanan, kita harus mampu membangun komunikasi yang baik,” ujarnya.
Dirinya juga menyebutkan bahwa metode yang digunakan dalam pelatihan ini adalah metode ceramah, tanya jawab dan simulasi.
Komentar