oleh

Bantu Ringankan Beban Korban Kebakaran, Wakil Ketua DPRD dkk Kirim Cash ke Pengandonan

Anggota DPRD OKU, Umi Hartati, menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Pengandonan.

HARIAN RAKYAT – Musibah kebakaran yang terjadi di Desa Pengandonan Kecamatan Pengandonan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) pada Kamis (5/8/2021) lalu, mengundang keprihatinan berbagai pihak.

Betapa tidak, semua barang-barang yang ada hangus terbakar karena tak sempat diselamatkan oleh pemilik rumah.

Dua Kepala Keluarga (KK) dalam satu rumah berbentuk panggung di Desa tersebut, ludes dilumat si jago merah sekitar pukul 19.30 wib.

Berangkat dari keprihatinan itulah, sejumlah anggota DPRD OKU yang dimotori Wakil Ketua DPRD Yudi Purna Nugraha, mencoba membantu meringankan beban penderitaan para korban kebakaran dengan mengirimkan bantuan berupa uang tunai.

Masing-masing senilai Rp6 juta rupiah dari pribadi Wakil Ketua DPRD OKU Yudi Purna Nugraha.

Dan Rp4 juta dari sumbangan beberapa anggota DPRD OKU lainnya. Yakni Umi Hartati, Erlan Abidin, Yopi Sahrudin, Parwanto, Naproni, Soderi Tario dan Ledi Patra.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Umi Hartati langsung kepada korban kebakaran, didampingi Kepala Desa (Kades) Pengandonan, Yuslita Yanti, Senin (9/8/2021) siang.

Pada kesempatan itu, Umi Hartati menyampaikan permohonan maaf dari Yudi dkk, yang sebenarnya berkeinginan langsung menyerahkan bantuan. Namun karena kesibukan, diwakilkan kepadanya.

“Ini saya datang menyampaikan amanat dari Pak Yudi dan kawan kawan. Beliau (Yudi,red) sebetulnya pengen datang. Tapi ada kerjaan lain yang mendesak. Jadi saya disini mewakili mereka. Mohon diterima bantuan ini,” ujar Umi saat menyerahkan bantuan uang tunai tersebut kepada Juliadi, salah satu korban kebakaran di Pengandonan.

Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten OKU, itu mengaku turut merasakan penderitaan yang dialami para korban.

Namun, kata dia, kita tidak boleh larut dalam kesedihan ini. “Tetap bersabar menghadapi ujian dari Allah ini,” pesan Umi.

Di tempat terpisah, Wakil Ketua DPRD OKU Yudi Purna Nugraha, mengaku prihatin atas keadaan korban yang rumahnya terbakar secara keseluruhan dan rata dengan tanah itu. Apalagi, kejadian itu menjadi peristiwa yang ketiga kali di awal-awal bulan ini.

Politisi PAN tersebut berharap agar bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Dan semoga korban tetap menjalani hidupnya dan diberi kesabaran.

Lanjut Yudi, warga OKU patut berhati-hati terhadap musibah kebakaran. Terlebih lagi di musim-musim macam ini, yang memang rawan kebakaran.

Sementara, Kades Pengandonan, Yuslita Yanti, mewakili keluarga korban sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan anggota DPRD OKU ini.

“Bantuan ini sangat bermanfaat buat meringankan beban keluarga korban kebakaran,” ujarnya. (win)

Baca Juga :  Masih Pakai Rompi Ojek, Korban Begal Teriak Pilu, "Tolong... Mati Aku.."

Komentar