oleh

GEMPAR! Pria Diduga Gila Ngamuk di Bunglai, 5 Warga Tewas Dilukai dengan Brutal

Proses penangkapan tersangka. Foto: ist.

HARIANRAKYAT.CO.ID – Situasi dan kondisi di Desa Bunglai Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya (KPR) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumsel, yang biasanya tenang, mendadak gempar.

Pasalnya, seorang pemuda diduga Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ), mengamuk di Desa itu, Jumat (26/11/2021) petang kemarin.

Tak main-main, amukannya mengakibatkan 5 orang warga Desa Bunglai dinyatakan meninggal dunia.

Korban yang meninggal di tempat atas nama Sari binti Sarifuin (45). Ibu rumah tangga ini tewas dengan kondisi luka tusuk di sekujur tubuhnya.

Korban berikutnya Ikrom bin Makmur. Kemudian Endang bin Munzakir (40). Lalu, korban Hendrijaya bin Sarifudin (33). Dan, Erni binti Sarifudin (35).

Tersangka sendiri bernama Otori Efendi alias Sueb (25). Ia diketahui sudah sekitar kurang lebih 1 (satu) tahun lebih, tidak pernah keluar dari rumahnya.  

Malam sebelum kejadian (25/11/2021) sekira jam 21.00 WIB, entah kenapa tiba-tiba tersangka melakukan pemukulan kepada Suharman (53), seorang buruh asal Kota Bumi Lampung yang beralamat di Kampung III Desa Bunglai, di rumah Sunar Kampung I Desa Bunglai Kecamatan KPR.

Nah, keesokan harinya (26/11/2021), barulah peristiwa berdarah yang menggemparkan Bumi Sebimbing Sekundang itu terjadi.

Dimana sekira pukul 16.30 WIB, tersangka mengendarai sepeda motor Honda CBR warna hitam Nopol B-6566-VMU berhenti dan makan somai bersama korban atas nama Hendri.

Saat itu, pelaku langsung melakukan penusukan terhadap Hendri. Secara beruntun hal serupa dilakukannya terhadap korban Ikrom yang sedang melintas menggunakan motor melihat keributan.

Lalu pelaku langsung menuju ke sumur dan bertemu korban ke- 3, atas nama Erni yang sedang mengambil air. Pelaku pun langsung menusuk Erni.

Melihat kejadian tersebut, korban ke- 4, yakni Endang, selaku suami Erni keluar rumah. Dan pelaku tanpa ampun, langsung menusuk Endang.

Setelahnya, pelaku bertemu dengan korban ke -5 yaitu Sari, yang keluar rumah setelah mendengar keributan. Pelaku sempat merangkul Sari, lalu dengan sadis menusuk dan menggorok leher Sari.

Usai melakukan aksi brutalnya, pelaku dengan enteng kembali ke rumahnya mengendarai sepeda motor.

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK didampingi Kasat Reskrim AKP Hillal Adi Imawan.,S.I.K, Kasi Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal dan Kapolsek Peninjauan AKP Indra Wilis, menyatakan polisi sudah mengamankan pelaku yang beralamat di Desa Bunglai Kampung III Kecamatan Peninjauan Kabupaten OKU.

“Untuk sementara pelaku yang diduga ODGJ sudah diamankan di Mapolres OKU. Saat ini kita sedang proses pemeriksaan dan akan dirujuk ke rumah sakit jiwa guna memeriksa kejiwaannya. Untuk para korban sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk dikebumikan,” jelasnya. (Win/ har)

Baca Juga :  Gila! Panitia Pilkades "Dipaksa" Putar Otak Cari Duit Buat Jalankan Tahapan

Komentar