oleh

IKA SMK 3 Bekali Siswa Menuju Dunia Kerja

har tani nasional
Siswa kelas XI Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Ogan Komering Ulu (OKU) antusias ikuti pembekalan persiapan memasuki dunia kerja industri dan wirausaha yang diikuti semua jurusan.

HARIANRAKYAT.CO.ID – Siswa kelas XI Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Ogan Komering Ulu (OKU) antusias ikuti pembekalan persiapan memasuki dunia kerja industri dan wirausaha yang diikuti semua jurusan.

Kegiatan yang dimotori Ikatan Alumni STM /SMK Negeri 3 OKU bekerjasama dengan pihak sekolah itu diikuti hampir 400 siswa yang diselengarakan di Aula SMK N 3 OKU yang juga dihadiri Kepala Sekolah SMK N 3 Berkat Hanapi serta dewan guru lainnya. Rabu (1/6/22) pagi.

Menghadirkan pembicara para alumni yakni M Saleh Tito pengusaha bubuk kopi yang juga anggota DPRD OKU, Sumarno yang saat ini owner Voulunter bergerak di bidang percetakan digital, Meriadi ST MM karyawan PT Semen Baturaja membahas berbagai hal terkait kamana dan apa yang akan dilakukan para siswa selepas lulus dari sekolah.

Baca Juga :  OKU Mulai Terapkan PTM 100 Persen

Dalam pembekalan itu para pemateri lebih memberikan motivasi kepada calon alumni untuk mengembangkan bakat serta berwirausaha dengan kemampuan soft skill yang mereka miliki selama menempuh pendidikan.

Seperti yang disampaikan M Saleh Tito dalam kesempatan itu dihadapan ratusan siswa, Tito memberikan motivasi menghadapi bursa dunia kerja, Tito menyebutkan para adik-adik untuk tidak takut memulai sesuatu.

Komentar