oleh

Kesan-kesan Rekan Sejawat Terhadap Sosok Johan

har tani nasional

HARIANRAKYAT.CO.ID – Berpulangnya Drs. Johan Anuar SH MM (Wabup OKU Nonaktif), meninggalkan banyak kesan bagi rekan-rekan sejawat yang dulu sempat bersama di gedung DPRD Ogan Komering Ulu (OKU).

Merekapun memberikan penilaian tersendiri akan sosok pria yang pernah menjadi Ketua DPRD OKU di kisaran tahun 2014 lalu itu.

Seperti halnya diutarakan Zaplin Ipani, Kader Partai Golkar yang saat ini masih menjadi anggota DPRD OKU.

Baginya, sosok Johan Anuar sudah seperti orang tuanya sendiri. Ia mengaku bisa seperti saat ini berkat bimbingan beliau (almarhum Johan).

“Bahkan saya pernah menjabat sebagai Ketua DPRD OKU itu juga berkat bimbingan beliau. Sebagai anak dan sebagai kader Golkar saya sangat merasa kehilangan. Sebagai penerus, kami akan berusaha untuk tetap meneruskan cinta-cita beliau,” ujar Zaplin.

Sementara, Ir H Marjito Bachri yang saat ini menjabat Ketua DPRD OKU, memandang sosok Johan Anuar sebagai salah satu tokoh yang luar biasa.

“Sebagai teman dan sahabat, keakraban beliau sulit untuk dilupakan, dengan cara beliau memimpin dan menjalin persahabatan terasa sangat hangat dan berkesan. Secara pribadi dan sebagai teman dan sahabat, saya merasa kehilangan sosok pemimpin,” katanya.

Pun demikian disampaikan Yoni Risdianto, Wakil Ketua II DPRD OKU. Baginya, Johan adalah suri toladan. Dan menurut dia, lebih banyak sisi positifnya yang ia ambil dari sosok Johan Anuar ini ketimbang sisi negatif.

“Sosok Johan Anuar ini sangat berarti. Sebab dari beliaulah saya diperkenalkan dengan politik, tanpa beliau saya belum tentu bisa seperti sekarang ini. Sebagai kader Golkar saya berharap beliau diampuni segala dosa-dosanya dan diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” ujarnya.

Di bagian lain, Robi Vitergo Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) OKU, menilai sosok Johan merupakan pribadi yang baik, humanis, dan energik. Hal inilah yang sulit dilupakan dari sosok Pak Johan Anuar. (Rul)

Baca Juga :  HUT OKU Ke 112, Manuju Masyarakat Bersih, Kreatif, Religius, Maju dan Sejahtera

Komentar