oleh

Pertama Kalinya SD Xaverius I Dapat Penghargaan Sekolah Adiwiyata

SD Xaverius I : foto / Taufiq – harianrakyat.co.id

HARIANRAKYAT.CO.ID – SD Xaverius I Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mendapatkan penghargaan Adiwiyata untuk pertama kalinya. Hal tersebut dibenarkan Kepala Sekolah SD Xaverius I Lusia Purwantini, Sp.d, Senin (07/03/2022)

Lusia menuturkan, diberikannya penghargaan Adiwiyata dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) OKU ini, karena kedisiplinan penerapan pembiasaan guru dan siswa untuk hidup bersih. Bahkan, setiap harinya siswa diajarkan untuk merawat tanaman.

“Untuk mengurangi sampah, anak-anak diterapkan untuk membawa tempat makan dan botol minumannya sendiri dari rumah, cara itulah yang membuat kurangnya sampah plastik di SD Xaverius I ini,” kata Lusia.

Dengan dapatnya penghargaan Adiwiyata ini, Sambung Lusia, dirinya berharap sekolah yang dipimpinnya dapat menyatu dengan alam. dalam artian, kenyamanan didalam lingkungan sekolah sehingga membuat anak didik tertarik untuk menuntut ilmu SD Xaverius I tersebut.

Baca Juga :  Mahasiswa KKN Unsan Sosialisasi Dampak Medsos Bagi Pelajar di Bawah Umur

“Alam menjadi bersih dan alam indah, kita Back To Nature agar sekolah menjadi sehat, bersih dan indah sehingga anak tertarik dan nyaman bersekolah disini,” Pungkasnya. (Fiq)

Komentar