oleh

Sapi di OKU Mulai Divaksin PMK

har tani nasional
Pemerintah kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) melalui Dinas Perikan dan Peternakan Kabupaten OKU melakukan Launching Vaksinasi Peyakit Mulut dan Kuku (PMK) terhadap hewan ternak jenis sapi di Desa Terusan Kecamatan Baturaja Timur, Senin, (04/07/2022).

HARIANRAKYAT.CO.ID – Pemerintah kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) melalui Dinas Perikan dan Peternakan Kabupaten OKU melakukan Launching Vaksinasi Peyakit Mulut dan Kuku (PMK) terhadap hewan ternak jenis sapi di Desa Terusan Kecamatan Baturaja Timur, Senin, (04/07/2022).

Dalam acara tersebut dihadiri langsung oleh Pj Bupati OKU H Teddy Maelwansyah, Kepala Desa Terusan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, dan Kepala Dinas Perikan dan Perternakan OKU serta tamu undangan lainnya.

Baca Juga :  Gelar Pelatihan Untuk Pelaku Usaha, Tumbuhkan UMKM Yang Tangguh

Pj Bupati OKU H Teddy Maelwansyah, mengatakan kegiatan vaksinasi hewan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha dan mencegah penularan PMK terhadapa hewan ternak.

“Sebelum melakuan vaksinasi kami sudah mengumpulkan para peternak sapi dan memberikan sosialisasi, setelah itu kami juga membentuk tim satgas PMK,” kata Teddy.

Lanjut dikatakan Teddy, setelah membetuk Tim Satgas PMK, mereka langsung terjun ke lapangan dengan cara mendatangi ketempat peternak sapi.

Dalam hal tersebut Pj Bupati Teddy mengatakan, bahwa Dinas Perikan dan Perternakan juga membuka posko di perbatasan yang diisi dengan tim tenaga kesehatan hewan, guna untuk memantau sapi yang akan masuk ke wilayah Kabupaten OKU.

Komentar