oleh

Si Bungsu Penerus Cita-cita Papa

Densi Hermanto bersama istri dan putri sulungnya.

DENSI Hermanto SH MSi, adalah salah satu legislator di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yang berusia muda. Ia berhasil duduk menjadi salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten OKU di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu, saat usianya menginjak 28 tahun.  

Saat itu pria kelahiran Baturaja 15 Desember 1991 lalu, ini bertarung di Daerah Pemilihan Satu (Dapil 1) Kecamatan Baturaja Timur, dengan menggunakan ‘perahu’ besutan Muhaimin Iskandar yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Densi sendiri adalah sosok politikus yang berlatar belakang dari keluarga seorang pemimpin. Hermanto Bin H Nang Agus, nama orang tua atau Papanya adalah mantan Kepala Desa (Kades) di Tanjung Baru, yang menjabat lebih kurang selama 15 tahun.

Baca Juga :  Profil Bertho Darmo Poedjo Asmanto

Saat itulah, bungsu dari empat bersaudara ini mengenal dunia politik terkhusus dalam urusan bagaimana berbuat dan melayani masyarakat.    

“Kebetulan saya anak bungsu. Kakak-kakak saya waktu itu kuliah di Yogyakarta semua. Jadi saya sering diajak Papa berkaitan dengan agenda Kades,” ungkap Densi mengenang kebersamaan dengan almarhum Papanya.  

Komentar