oleh

SLB di OKU Kekurangan 25 Orang Tenaga Pengajar

Kepala Sekolah (Kepsek) SLB Negeri Baturaja, Supriantoko, Jum’at (27/05/22).

HARIANRAKYAT.CO.ID – Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengalami kekurangan tenaga guru untuk mengajar siswa berkebutuhan khusus atau tunanetra. Hal tersebut disampaikan Kepala Sekolah (Kepsek) SLB Negeri Baturaja, Supriantoko, Jum’at (27/05/22).

Menurut Supriantoko, untuk guru kategori B (tunarungu) maksimal satu guru mengajar 5 sampai 8 murid, sedangkan untuk kategori C (tunagrahita) mengajar maksimal 3 sampai 5 murid.

“Tenaga pendidikan untuk SLB ini sangat minim dan terbatas. Oleh karena kondisi sekarang siswa kita banyak jadi ada yang sampai satu guru ada yang mengajar 10 sampai 11 murid, itu sudah melebihi dari ketentuan,” kata Supri.

Baca Juga :  MTs Plus Sa’idiyah Lubuk Batang Baru Diresmikan, Ini Nilai Lebihnya..

Ia pun membeberkan, saat ini jumlah siswa di SLB Negeri Baturaja memiliki sebanyak 95 siswa mulai dari tingkat Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB), Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa (SMPLB) dan Sekolah Menengah Akhir Luar Biasa (SMALB).

Lanjutnya, dari jumlah siswa tersebut pihaknya hanya memiliki 15 guru terdiri dari 8 ASN dan 7 Honorer. “Sedangkan yang kami butuhkan ada 40 guru pengajar,” sambungnya.

Komentar