oleh

Yenny Elita Terpilih Sebagai Ketua KORMI OKU

Suasana Muskab pertama KORMI OKU, di cafe & resto Radibuma, Jumat (07/01/2022)

HARIANRAKYAT.CO.ID – Yenny Elita, anggota DPRD Provinsi Sumsel yang juga Ketua DPD Nasdem Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), terpilih Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) OKU.

Hal tersebut diputuskan dalam musyawarah kabupaten (Muskab) pertama KORMI OKU di Cafe dan Resto Radibuma, Jl A Yani, Air Karang, Jumat (7/12/2022).

Hadir langsung Koordinator Wilayah IV KORMI, Muhammad Padli dan rombongan. Wilayah IV meliputi OKU, OKU Timur, OKU Selatan dan OKI.

Menurut Padli, organisasi KORMI sejajar dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Artinya kedudukan diluar KONI.

“Tapi kalau KONI fokus dengan olahraga prestasi. Sedangkan KORMI menitikberatkan olahraga rekreasi,” ujar Padli dalam pembukaan Muskab.

Padli dan rombongan merupakan tim percepatan pembentukan KORMI OKU, OKUT, OKUS dan OKI.

“Dan OKU adalah yang pertama melaksanakan Musyawarah Kabupaten. Oleh karena itu kami mengucapkan terima kasih,” tegas Padli.

Yenny Elita dalam zoom meeting menyatakan kesiapannya untuk memimpin DPD KORMI OKU empat tahun mendatang.

“Kepada teman-teman yang nantinya masuk dalam kepengurusan bisa bersatu memajukan KORMI OKU. Mohon dukungannya demi kemajuan kita bersama,” tegas Yenny.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga OKU, Hemni menyambut Muskab ini. Sebelumnya kata Hemni pihaknya sudah menyusun draf mandat pembentukan KORMI OKU.

“Ada dua yang kita ajukan sebagai pemegang mandat. Ibu Yenny Elita dan Juarsyah. Dan alhamdulillah sekarang terpilih Ibu Yenny Elita sebagai Ketua Umum KORMI OKU,” ujar Hemni.

Setelah terbentuk kepengurusan ini menyusul pelantikan secepatnya. Selanjutnya persiapan menghadapi Pornas (Pekan Olahraga Nasional) KORMI di Palembang, Sumsel. Rencananya Pornas akan berlangsung Juni 2022.

Hadir pada Muskab yakni Kakan Kesbang OKU, Taufik, M.Si, Asisten II Kadarisman, S.Ag., M.Si. Kadishub OKU, Firmansyah, S.T., M.Si., selaku Sekretatis Umum KORMI OKU terpilih. (pur)

Baca Juga :  Pengadilan Agama Baturaja Naik Kelas, Pegawai Sumringah, 'Penghasilan' Bertambah

Komentar