oleh

Yopi: Antisipasi Jangan Sampai OKU Kembali Zona Merah Lagi !

HARIANRAKYAT.CO.ID – Kabar adanya lonjakan 62 orang yang terkonfirmasi positif Covid 19 di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), mengundang pihak Legislatif DPRD Kabupaten OKU angkat bicara.

Wakil rakyat daerah ini meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk lebih serius menangani penyebaran Covid 19, agar status Kabupaten OKU tidak naik ke zona merah.

Hal itu dikatakan Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BPPD) DPRD OKU, Yopi Sahruddin S.Sos.  

“Melihat perkembangan terakhir ini, lonjakan pasien Covid 19 semakin  meningkat. Untuk itu kami tegaskan agar Dinkes dan Tim Satgas Covid 19 untuk lebih meningkatkan upaya pencegahan. Jangan sampai OKU kembali ke zona merah,” kata Yopi, Senin (7/2/22).

Baca Juga :  DPRD OKU Gelar Paripurna Pengesahan Propemperda Tahun 2024

Sementara itu, Plt Kepala Dinkes Kabupaten OKU, Andi Prapto SKM M.Kes mengatakan, pihaknya akan berusaha untuk mengendalikan covid 19 di wilayah Kabupaten OKU.

“Dengan percepatan vaksinasi dan penegakan prokes serta bekerjasama dengan Satgas Covid 19, kami juga mohon bantuan seluruh pihak, bersama-sama menghimbau keluarga untuk mendapatkan vasksinasi  dosis lengkap 1 sampai 3,” katanya.

Komentar