oleh

Antrian BBM Kembali Mengular, DPRD OKU Minta Aparat Bertindak

har tani nasional
Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Kabupaten OKU, Yopi Sahrudin SSos.

HARIANRAKYAT.CO.ID – Menjelang lebaran Idul Adha yang akan jatuh pada 9 Juli mendatang, fenomena antrian panjang di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBB) kembali terjadi. Fenomena ini menyababkan ruas jalan di beberapa SPBU mengalami kemacetan padat merayap.

Menanggapi adanya antrian panjang sejumlah kendaraan yang akan melakukan pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM), Politisi asal Fraksi Demokrat yang juga selaku Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BPBD) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Yopi Sahrudin SSos mengatakan. Pihaknya meminta agar Pertamina dan aparat kepolisian melakukan penertiban terhadap sejumlah kendaraan yang diduga melakukan pengisian BBM secara berulang-ulang disejumlah SPBU sehingga mengakibatkan kemacetan arus lalulintas.

Baca Juga :  RPPA Disahkan, DPRD OKU Setujui Pertanggungjawaban Bupati Dengan Catatan

“Menjelang Idul Adha seperti sekarang ini, antrian panjang BBM kembali terulang di sejumlah SPBU. Antrian ini kami duga didominasi oleh para pengecor (pengisian BBM secara berulang-ulang red). Akibatnya terjadi penumpukan kendaraan di luar SPBU yang menyebabkan arus lalulintas mengalami kepadatan. Untuk itu kami minta pihak yang berwenang untuk melakukan penertiban para pelaku pengecor BBM ini,” kata Yopi Sahrudin. Senin (27/6/22).

Komentar