oleh

148 Jamaah Haji OKU Lakukan Pemeriksaan PCR Covid-19

Kantor Kementerian Agama Ogan Komering Ulu (OKU) bersama Dinas Kesehatan Kabupaten (OKU), melakukan pemeriksaan PCR Covid-19. Sebanyak 148 orang jamaah haji asal Kabupaten OKU diperiksa satu persatu di Puskesma Kemalaraja kemarin. (27/07/2022).

HARIANRAKYAT.CO.ID – Kantor Kementerian Agama Ogan Komering Ulu (OKU) bersama Dinas Kesehatan Kabupaten (OKU), melakukan pemeriksaan PCR Covid-19. Sebanyak 148 orang jamaah haji asal Kabupaten OKU diperiksa satu persatu di Puskesma Kemalaraja kemarin. (27/07/2022).

Perwakilan Dinkes OKU Yudia menjelaskan, pelaksanaan PCR terhadap jamaah haji OKU ini ditargetkan satu hari selesai. Petugas PCR yang diturunkan sebanyak 25 personil.

“Hasil pemeriksaan akan baru bisa diketahui besok dan paling lambat tanggal 28 Juni 2022 mendatang,” katanya.

Baca Juga :  5.366 Warga OKU Menderita Penyakit ISPA

Jika hasil pemeriksaan nantinya ada yang reaktif atau positif akan dilakukan isolasi mandiri dan dilakukan pemeriksaan ulang di Palembang sebelum diberangkatkan ke tanah suci Mekah.

Sejauh ini hasil pemeriksaan sementara semua jamaah Haji OKU sudah baik.


Kasi Urusan Haji kemenag OKU mangatakan, hari ini semua jamaah wajib mengikuti pemeriksaan PCR untuk mengetahui kesehatan yang bersangkutan. Apakah terpapar Pandemi Covid-19 atau tidak.

“Hasil pcr ini merupakan salah satu syarat keberangkatan. Diharapkan dari hasil pemeriksaan ini semua negatif,” ujarnya.

Komentar