oleh

Bupati Hadiri Pelantikan Pimpinan Cabang IPNU dan IPPNU Tanjabbar 2021-2023

har tani nasional

HARIANRAKYAT.CO.ID – Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag menghadiri acara Pelantikan Pimpinan Cabang IPNU (Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama) dan IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama) Tanjabbar masa khidmat 2021 – 2023 sekaligus Seminar Pelajar yang bertema “Mewujudkan Kepengurusan IPNU dan IPPNU yang Solid, Agamis, Intelektual dan Berakhlakul Karimah, Sabtu (08/01/22).

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Adat ini, juga turut dihadiri unsur Forkopimda/mewakili, anggota DPRD, Staf Ahli, OPD dan Instansi terkait, Pimpinan Cabang NU Kabupaten Tanjabbar, Pimpinan Pusat IPNU IPPNU/ diwakili, Pimpinan Wilayah IPNU IPPNU Provinsi Jambi, para Ketua Banom NU, Ketua Organisasi Kepemudaan, Pembina Cabang IPNU IPPNU Tanjabbar serta anggota IPNU IPPNU dan undangan lainnya.

Kegiatan pelantikan Pimpinan Cabang IPNU dan IPPNU Kabupaten Tanjabbar dipimpin Ketua Pimpinan Pusat IPNU IPPNU yang diwakili oleh Sekretaris Umum Kaspun Nazir, S. Hum.

Ketua Pimpinan Cabang IPNU Kabupaten Tanjabbar Latiful Ansori menyampaikan bahwa IPNU dan IPPNU sudah mencapai puncak kepengurusan yang kedua.

Dalam jangka satu tahun IPNU dan IPPNU telah melaksanakan pengkaderan di empat Kecamatan dengan dengan jumlah kader dan anggota sebanyak 449 orang.

Lebih lanjut, ia sampaikan bahwa kedepannya IPNU dan IPPNU siap berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah baik itu di Kecamatan maupun Kabupaten.

“Hari ini IPNU dan IPPNU mempunyai PR besar salah satunya adalah bagaimana IPNU mampu menjadi motor penggerak bagi pelajar–pelajar yang ada di Kabupaten Tanjabbar, maka hari ini kami sangat gencar sekali melakukan pengkaderan. Sekali lagi kami sampaikan kami siap berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Tanjabbar dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat atas telah dilantiknya Pimpinan Cabang IPNU dan IPPNU.

Bupati mengatakan, ada tugas besar IPNU dan IPPNU, salah satunya kaderisasi yang mana dilakukan setiap organisasi. Menurutnya IPNU dan IPPNU harus memiliki kader di setiap Kecamatan.

“Di setiap Kecamatan itu harus ada kader perwakilan dari sekolah–sekolah, tidak hanya dari Pesantren dan Madrasah Aliyah tetapi juga bisa diambil dari SMA dan SMEA dan sekolah Negeri Menengah sederajat yang ada di Tanjabbar yang bisa dimasukkan ke dalam kaderisasi IPNU dan IPPNU,” tutur Bupati.

“Pada kesempatan ini kami merasa berbahagia dan bangga sekali pengurus IPNU dan IPPNU di Kabupaten Tanjabbar yang sudah dilantik dan sudah banyak yang menjadi kader. Mudah mudahan kader IPNU dan IPPNU bisa lebih banyak lagi dan mencapai target sampai di Tahun 2023. Dan mudah-mudahan kita bisa berkolaborasi serta bersinergi dalam rangka membangun SDM di Kabupaten Tanjabbar,” pungkasnya. (*/rel)

Baca Juga :  Bupati Hadiri Pelantikan Ketua Umum dan Pengurus Pelti Tanjabbar

Komentar