oleh

Capaian Vaksinasi Boster di OKU Baru 3,18 Persen

Plh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKU , Andi Prapto, melalui Epidemiolog Kesehatan, Muhammad Yunius – foto : Harison – harianrakyat.co.id

HARIANRAKYAT.CO.ID – Capaian Vaksinasi Booster (dosis ke 3) per tanggal 1 Maret 2022 di Kabupaten Ogan Komering Ulu ( OKU ) usia di atas 12 tahun sudah mencapai 3,18 persen.

Plh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKU , Andi Prapto, melalui Epidemiolog Kesehatan, Muhammad Yunius, mengatakan untuk capian vaksinasi dosis 1 diangka 90 persen, dosis ke 2 di angka 70 persen, dan Booster Dosis ke 3 di angka 3,18 persen, Rabu ( 03/02/2022).

Dikatakan Yunius, cakupan capaian vaksin untuk anak umur 6 sampai 11 tahun yaitu 84,3 persen dan Dosis ke dua yaktu 62,0 persen.

“Untuk door to door kita suda bekerjasama dengan lintas sektor yang terutama di Desa, Kelurahan, dan Puskesmas untuk melakukan suvei dan mendata bagi masyarakat yang belum Vaksinasi Covid 19, baik di Dosi satu,dua, dan tiga.”

Baca Juga :  Amankan Aset PLN, Kapolres OKU Terima Penghargaan

Lanjut Yanius, salah satu kendala di lapangan yaitu tingkat antusia masyarakat, dan untuk vaksin booster masyarakat masih berfikiran bahwasanya takut akan ada efek samping dari vaksinasi booster ke 3.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk jangan takut dengan Vaksin booster ke 3, di karnakan vaksinasi booster ketiga guna untuk meningkatkan daya tahan dan kekebalan tubuh agar dapat menekan penyeberan Virus Covid 19. (HRS)

Komentar