oleh

Capaian Vaksinasi di Kabupaten OKU Sudah 52,2 Persen

har tani nasional
Yunius, Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinkes Kab. OKU.

HARIANRAKYAT.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumsel, terus melakukan upaya percepatan vaksinasi. Sinergi Pemkab OKU dengan TNI, Polri dan seluruh stakeholder dilakukan untuk menjangkau masyarakat hingga ke pelosok wilayah.

Berdasarkan data per 9 November 2021, capaian dosis pertama dan kedua vaksin covid-19 di Bumi Sebimbing Sekundang mencapai 140 ribu orang. Dan rata-rata usia diatas 12 tahun.

“Untuk persentasenya sendiri sudah mencapai 52,2 persen yang sudah divaksinasi oleh seluruh tim medis di lapangan,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan OKU melalui, Kasi Surveilans dan Imunisasi, Yunius, SKM, MM, Rabu (10/11/2021).

Dikatakan, sejauh ini untuk kegiatan proses vaksinasi covid-19 di lapangan, secara garis besar tidak ada kendala. Hanya saja, persoalan ketersediaan stok vaksin. Ini dikarenakan alokasi vaksin ditentukan dari pusat. Dalam hal ini dari Kementerian terkait, turun ke Provinsi, dan baru didistribusikan ke Kabupaten.

Baca Juga :  Giliran Satreskrim Polres OKU Bagikan Sembako

“Tapi Alhamdulillah, saat kita melaksanakan keroyok vaksin dalam dua minggu terakhir ini, stok vaksin itu selalu ada dan terpenuhi,” bebernya.

Komentar