oleh

Desa Teluk Sialang Salurkan BLT Kepada 102 Warga

Kepala Desa Teluk Sialang, A. Yani bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 102 KK di Desa Teluk Sialang, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Sabtu Pagi, (25/03/22).

HARIANRAKYAT.CO.ID – Kepala Desa Teluk Sialang, A. Yani bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 102 KK di Desa Teluk Sialang, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Sabtu Pagi, (25/03/22).

Pembagian BLT yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Desa Teluk Sialang di hadiri oleh Sekretaris Desa Teluk Sialang, Staf Desa, Ketua BPD, Pendamping Desa, Masyarakat Penerima BLT, dan tamu undangan.

Saat diwawancara Kades Teluk Sialang mengatakan bahwa BLT merupakan kebijakan Pemerintah Pusat yang menganggarkan 40% Dana Desa untuk BLT.

Baca Juga :  HUT OKU Ke 112, Dinas perikanan Tebar 18.600 Bibit Ikan Patin di Sungai Ogan

“40% Dana Desa untuk BLT merupakan kebijakan dari Bapak Presiden Jokowi yang mana penerima BLT merupakan masyarakat yang belum pernah menerima bantuan, seperti BPNT, PKH dan bantuan sosial lainnya,” tutur Kades.

Selanjutnya Kades juga mengatakan jumlah penerima BLT untuk Tahun 2022 meningkat dari Tahun sebelumnya.

“Tahun kemarin penerima BLT ada 27 KK sekarang menjadi 102 KK dengan nominal RP. 300.000 perbulan selama 3 bulan, dan untuk yang memang tidak bisa hadir maka akan di antar kerumah penerima oleh tim,” terang Yani.

Komentar