oleh

Dewan Nilai Pemkab OKU Tak Serius Bina Atlet

har tani nasional
Yoni Risdianto

HARIANRAKYAT.CO.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menginginkan agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat serius menindaklanjuti para atlet yang berprestasi yang telah mengharumkan nama bumi Sebimbing Sekundang di ajang pagelaran olahraga.

Dalam hal ini, Wakil Ketua II DPRD OKU, Yoni Risdianto SH menilai, Pemkab OKU tidak benar-benar serius dalam memberikan pembinaan bagi para atlet.

Tentunya hal itu akan menurunkan moral para atlet, sehingga sulit bagi atlet OKU untuk berprestasi di kancah regional maupun Nasional.

“Kami menginginkan agar dalam pembinaan atlet khususnya atlet berprestasi dapat berjalan secara baik. Adanya kebijakan pemerintah yang dapat memotivasi para atlet untuk lebih berprestasi. Sehingga atlet yang berprestasi ini akan lebih terarah dalam sebuah program pembinaan yang tertata,” kata Yoni, Sabtu (12/2/22).

Untuk itulah, lanjut Yoni, dalam rangka memberikan masukan kepada Pemkab OKU, pihaknya menggelar koordinasi dan konsultasi pimpinan dan anggota DPRD OKU dengan mengunjungi DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel guna tukar menukar informasi.

“Dengan kegiatan ini, kami berharap akan mendapatkan gambaran seperti apa penerapan pembinaan atlet di deerah lain. Hasil dari kegiatan ini akan kami sampaikan kepda Pemerintah Kabupaten OKU. Terkait akan dibawa kemana atlet berprestasi Kabupaten OKU,” katanya.

Untuk diketahui, kegiatan konsultasi pimpinan dan anggota DPRD OKU tersebut dikoordinatori oleh Wakil Ketua II DPRD OKU, Yoni Risdianto, didampingi Robi Vitergo, Hj. Indrawati, Januar Alfi, dan H Rusman Djunaedhi.

Serta didampingi oleh Sekretaris Dewan DPRD OKU A Karim bersama Rafipan, yang dilaksanakan dari tanggal 8 sampai dengan 12 Februari 2022. (Rul)

Baca Juga :  Jumlah Dapil OKU Berkurang ??

Komentar