oleh

Direncanakan, Vaksinasi Anak Dimulai 10 Januari

Andi Prapto, Plt Kadinkes OKU

HARIANRAKYAT.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat terus berupaya mengejar target vaksinasi Nasional dalam upaya pengendalian dan pencegahan Covid-19.

Untuk itu, di Kabupaten OKU akan dilakukan vaksin bagi anak usia 6 – 12 tahun. Dan ini direncakan akan dilaksanakan pada 10 Januari 2022.

“Ini baru rencana. Dimana vaksin bagi anak usia 6-11 tahun akan dilaksanakan tanggal 10 Januari nanti, setelah tercapainya persentasi target vaksin bagi masyarakat umum dan lansia,” kata Plt Kadinkes OKU, Andi Prapto, Rabu (05/01/22).

Dikatakannya, berdasarkan data dari Dinas Pendidikan (Disdik) dan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten OKU, terdapat sekitar 43.000 ribu anak yang akan menjadi sasaran vaksinasi.

“Rencananya kami dari tim kesehatan yang terdiri dari petugas Puskesmas di masing-masing wilayah ditambah petugas kesehatan dari TNI dan Polri akan ikut terlibat dalam menyukseskan vaksinasi bagi anak,” urainya.

Guna menyukseskan vaksinasi bagi anak tersebut, pihaknya menghimbau agar para orang tua siswa dapat mendampingi anak saat melakukan suntik vaksin di sekolah masing-masing.

“Petugas akan mendatangi masing-masing sekolah. Pada saat vaksin dilaksanakan diharapkan orang tua dapat mendampingi anak karena akan ada beberapa pertanyaan yang mungkin tidak dapat dijawab oleh siswa dan harus dijawab oleh orang tua masing-masing,” bebernya.

Disoal mengenai capaian vaksin, dirinya menegaskan bahwa terget persentasi vaksinasi bagi masyarakat umum dan lansia sudah mencapai target.

Dimana saat ini capaian vaksin masyarakat umum sudah lebih dari 74 persen dan vaksin lansia baru mencapai 59,2 persen.

Meski demikian pihaknya optimis mampu mencapai target vaksin lansia yang masih tersisa sekitar 0,8 persen dari target sebesar 60 persen. (Uly)

Baca Juga :  HUT OKU, Teddy : OPD, Camat dan Lurah Harus Ada Inovasi Untuk Perayaan HUT OKU

Komentar