oleh

Gelar Latancab, TNI AD Libatkan 4.200 Prajurit

HARIANRAKYAT.CO.ID – Dalam rangka meningkatkan profesionalisme tempur prajurit, Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) menggelar Latihan Ancab BTP Brigif Raider 13 Divif 1/ Kostrad “Kartika Yudha TA 2021”, di Pusat Latihan Tempur Kodiklat TNI AD di Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Kamis (18/11/2021).

Wakil Kepala Staf TNI AD Letjen Bakti Agus mengatakan, latihan ini bertujuan membina dan meningkatkan interoperabilitas satuan kecabangan TNI AD dengan materi pertahanan dan serangan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD menjaga kedaulatan wilayah NKRI.

Kata dia, Latancab ini sudah dilaksanakan selama 14  hari, dimana sebelumnya sudah didahului dengan latihan posko di basis, dan taktis lain yang dilaksanakan.

Baca Juga :  Soal Dugaan Penyelewengan Dana, ACT: Kami Minta Maaf

“Bahwa yang kita tahu perkembangan teknologi militer ini sudah berkembang sangat pesat, sehingga TNI AD pun merespon cepat dan memanfaatkan teknologi terbaru tersebut. Salah satunya di Latancab ini ada penerjun payung berbarangan dengan GPS, sehingga dapat mencari sasaran secara otomatis. Ada pula dan M3 Amphibious Rig (truk ponton raksasa milik Zeni TNI AD), yang mana gunanya untuk meyeberangkan kendaraaan tempur,” papar dia.

Komentar