oleh

Harga Minyak Goreng Kemasan Dipasar Masih Tinggi, Yang Subsidi Kosong

har tani nasional
Suasana Pasar Atas Baturaja : (Foto / Harison – harianrakyat.co.id)

HARIANRAKYAT.CO.ID – Harga minyak goreng kemesan yang disubsidi pemerintah  di pasar taradisional Kabupaten Ogan Komering Ulu mengalami kekosongan. Yang masih dijual di Pasar Tradisional stok lama dengan harga lama. Hal serupa terjadi di sejumlah minimarket di Kabupaten OKU. Kekosongan ini sudah terjadi hampir sepekan terakhir dari dikeluarkannya kebijakan penurunan harga dari pemerintah pusat, kamis ( 27/01/20222 ).

Salah satu pedagang kecil di pasar taradisional, memebenerkan bahwa harga minyak goreng kemesan bersubsidi mengalami penurun hingga haraga 14 ribu rupiah perkilonya, tetapi sebagian  pedaggang pasar masih banyak menjual minyak goreng kemesan seharga  19 ribu perkilonya.

Baca Juga :  Pj Bupati OKU Ingatkan Panitia Pilkades Jaga Netralitas

” Iya kita juwal minyak goreng ini masi harga lama dengan harga 19 perkilonya, ya dikarnakan minyak yang kita jual ini masih stok lama.”ujarnya

Para pedagan di Pasar Tradisional juga mengeluhkan sulitnya birokrasi untuk membeli minyak goreng kemasan subsidi Pemerintah. Para pedagang harus menunjukan NPWP terlebih dahulu untuk mendapatkan minyak goreng subsidi.

Komentar