oleh

HUT Korpri, PMI OKU Gelar Donor Darah

har tani nasional

HARIANRAKYAT.CO.ID – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), menggelar aksi donor darah dalam rangka memperingati HUT Korpri Ke – 50  Tahun 2021  di halaman Kantor Pemkab setempat, (01/12/2021).

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah. Dan diharapkan darah yang terkumpul pada kegiatan ini, nantinya bisa dijadikan stok darah yang kedepannya bisa disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui PMI Unit Transfusi Darah.

Ketua PMI OKU, Yunizir Djakfar mengatakan, dari 88 peserta pendonor yang terdaftar, hanya ada 49 pendonor yang dapat diambil darahnya. Dikarenakan sebagian pendonor banyak tensinya rendah, dan HB-nya tinggi. 

Pihaknya, mengucapkan terimakasih banyak dengan korpri yang telah bekerja sama dengan PMI OKU dalam melaksanakan kegiatan donor darah, dalam rangka peringati HUT Korpri Ke – 50 tahun 2021.

Baca Juga :  Seabad Usianya, ‘Pendekar’ PSHT Donor Darah

“Kita berharap, kegiatan antara Korpri dan PMI ini menjadi awal kerja sama yang baik, dan dapat memberikan yang terbaik dalam kemanusiaan,” tutupnya. (har)

Komentar