oleh

Jelang Idul Fitri, Indeks Harga Pangan di Tanjabbar Masih Stabil

Bupati Tanjabbar meninjau Pasar Pangan Murah.

HARIANRAKYAT.CO.ID – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Indeks Harga Pangan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) masih terbilang stabil di angka 1,4 persen.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tanjabbar, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, usai mengikuti kegiatan Apel Siaga Gerakan Pangan Serentak secara Hybrid dalam Rangka Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan di HKBN Ramadhan dan Idul Fitri 1445 Hijriah/ Tahun 2024, Senin (01/04/24).

“Alhamdulillah, berdasarkan Indeks Perubahan Harga dari 11 Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi, Tanjabbar masih berada di urutan bawah, yang menandakan bahwa harga pangan di daerah kita masih cukup stabil,” ungkap Bupati.

Baca Juga :  H+2 Lebaran, Gus Muhdlor Bagikan 5 Kg Beras untuk Warga Terdampak Banjir

Lebih lanjut, Bupati menjelaskan bahwa beberapa komoditas yang menjadi penentu stabilitas harga pangan di Tanjabbar antara lain beras, cabai merah, dan daging sapi.

“Untuk menjaga stabilitas harga dan pasokan pangan menjelang Idul Fitri, Pemda Tanjabbar bersama stakeholder terkait akan melakukan sidak pasar di Kota Kuala Tungkal dalam waktu dekat,” ujar Bupati.

Komentar