oleh

Kedepankan Langkah Preemtif di Giat PASTI, Satlantas Sampaikan Pesan Ini..

HARIANRAKYAT.CO.ID – Satuan Lalu Lintas Polres Ogan Komering Ulu (OKU) melaksanakan kegiatan Pengamanan di Setiap Tempat Ibadah (PASTI).

Seperti yang tampak dilakukan pada Jum’at siang tadi (10/12/2021), di Masjid Baitul Rahim, Bakung, dan Masjid Romadhon dekat Kantor Golkar OKU.

Kegiatan pengamanan yang dilaksanakan oleh Personel Sat Lantas Polres OKU, ini melalui tindakan preemtif.

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, S.I.K., melalui Kasat Lantas Polres AKP Sutrisman, S.H., menjelaskan bahwa kegiatan PASTI yang setiap hari Jum’at siang dilakukan, fokus pada pengamanan pelaksanaan shalat Jum’at di beberapa masjid yang ada seputaran Kota Baturaja.

“Para personel di lapangan membaur dengan jamaah dengan memberikan himbauan kepada masyarakat mengenai Protokol Kesehatan Covid-19 terutama 5M dan melakukan pengamanan area Masjid,” jelas dia.

Tidak lupa juga, petugas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas untuk tidak terpengaruh terhadap isu Intoleransi beragama dan menyampaikan sekecil apapun permasalahan yang dapat mengancam kerukunan umat beragama.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat saat beribadah dan selalu menerapkan protokol kesehatan terutama 5 M. Sehingga menekan penyebaran covid-19 di wilayah OKU,” ujar Kasat Lantas. (Rel)

Baca Juga :  Dispora, Paskibraka OKU 2022 Dapat Bonus 1 Juta Dan Jalan-Jalan.

Komentar