oleh

Terima Penghargaan dari Gubernur, Bupati: Alhamdulillah Kita Terbaik dari 11 Kabupaten/ Kota

har tani nasional

HARIANRAKYAT.CO.ID – Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Drs. H. Anwar Sadat M.Ag, menerima penghargaan peringkat 1 atas kinerja pengelolaan DAK Fisik dan Desa Tahun 2021 serta menerima buku Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA), dan alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) tahun anggaran 2022.

Penghargaan diberikan langsung oleh Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH di auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (07/12/21) lalu.

Kegiatan yang dihadiri seluruh kepala daerah se-Provinsi Jambi ini mengangkat tema “Melanjutkan Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural”.

Dalam penyerahan DIPA dan TKDD tersebut, Gubernur Jambi Al Haris menegaskan untuk segera diimplementasikan dengan penyerapan yang terencana dan berkualitas sesuai ketentuan yang berlaku agar dapat memberikan manfaat nyata kepada masyarakat.

“Agar segera menyerahkan kepada Pengguna Anggaran/ Kuasa Pengguna anggaran di masing-masing Kabupaten/Kota dan maksimalkan penyerapan anggaran,” tegas Gubernur.

Sementara itu Bupati Tanjabbar Drs. H. Anwar Sadat M.Ag, mengharapkan segenap perangkat daerah dan jajaran terkait di Kabupaten Tanjabbar lebih meningkatkan kinerja dalam menjalankan tugas dan amanah dalam rangka meningkatkan pembangunan di daerahnya.

“Hari ini kita telah menerima DIPA dan TKDD Tahun Anggaran 2022. TKDD ini akan kita gunakan dengan sebaik-baiknya sehingga dapat memberikan manfaat serta digunakan untuk pemulihan ekonomi dan percepatan penanganan kemiskinan, dengan demikian dampaknya akan dapat dirasakan oleh masyarakat,” harapnya.

Di kesempatan yang sama Bupati Tanjabbar Anwar Sadat juga mendapatkan penghargaan peringkat terbaik 1 atas kinerja pengelolaan DAK Fisik dan Desa Tahun 2021 oleh Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jambi.

“Alhamdulillah dari 11 kabupaten/ kota, Tanjabbar mendapatkan predikat terbaik 1 atas kinerja pengelolaan DAK Fisik dan Dana Desa Tahun 2021. Penghargaan ini tidak terlepas dari peran serta KPPN Kuala Tungkal, kerjasama dari OPD, Stakeholder dan masyarakat Tanjabbar,” terangnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan prestasi ini merupakan upaya awal agar dana APBN, baik dari pusat maupun provinsi, dapat mengalir lebih banyak ke Kabupaten Tanjabbar.

“Sehingga program–program yang kita butuhkan bagi percepatan pembangunan dapat berhasil, pada intinya untuk mensejahterakan masyarakat Tanjabbar,” tutupnya. (/tau)

Baca Juga :  Didukung Masyarakat Serdang Jaya, Hanafi Siap Kembali Calonkan Diri Jadi Kades

Komentar