oleh

Kemenag Harap Pelayanan Haji Tingkatkan Kepuasan Masyarakat Terhadap Pemerintah

IST

HARIANRAKYAT.CO.ID – Sesditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama, Ahmad Abdullah, berharap penyelenggaraan haji tahun 2022 ini dapat meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan pemerintah.

Abdullah menyebut penyelenggaraan haji tahun ini merupakan puncak kerinduan umat Islam untuk berangkat haji ke Tanah Suci Mekkah. Ia berharap Kemenag dapat melayani keperluan jamaah agar dapat menjadi haji yang mabrur.

“Kinerja penyelenggaraan haji akan meningkatkan kepuasan publik Saya berharap penyelenggaraan haji akan meningkatkan legitimasi masyarakat terhadap kinerja pemerintah,” kata Abdullah.

Abdullah menambahkan pemerintah sudah mempersiapkan penyelenggaraan ibadah haji tahun 2022 ini sejak lama. Karena penyelenggaraan haji sudah tertunda selama dua tahun akibat pandemi covid-19.

Baca Juga :  PIS Dukung Pemerintah Indonesia Wujudkan Kemerdekaan Palestina

Pada dua tahun tersebut, Arab Saudi juga memutuskan untuk tidak menerima kedatangan jemaah dari luar negaranya. Baru pada tahun ini, Arab Saudi menerima jamaah dari berbagai negara, termasuk Indonesia, itupun dengan kuota yang masih terbatas.

Komentar