oleh

Lentera Iman Baturaja Gelar Sertifikasi dan Standarisasi Bacaan Alquran

Sebanyak 50 orang santri bimbingan baca Al-Qur’an Lentera Iman mengikuti sertifikasi standarisasi bacaan Al-Qur’an langsung dari Khotibul Umam yakni pewaris sanad Al-Qur’an generasi ke 29 Rasulallah SAW.

HARIANRAKYAT.CO.ID – Sebanyak 50 orang santri bimbingan baca Al-Qur’an Lentera Iman mengikuti sertifikasi standarisasi bacaan Al-Qur’an langsung dari Khotibul Umam yakni pewaris sanad Al-Qur’an generasi ke 29 Rasulallah SAW.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari berturut-turut ini menggunakan metode Matan Jazariyah dimana para santri dan calon guru ngaji dibekali standar bacaan Al-Qur’an yang baik menurut kaidahnya.

Ketua pelaksana Mulya saat dibincangi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menguji kemampuan bacaan Al-Qur’an santri Lentera Iman. Selain kemampuan membaca, para santri dan guru mengaji Lentera Iman juga diberikan pemahaman tentang makharujul huruf hija’iyah dan cara felafasannya.

Baca Juga :  Ini Hasil Rehab Lapangan Tenis Disdik, Bagus kan?

“Alhamdulillah semua santri dan guru ngaji di Lentera Iman ternyata dapat mengikuti standarisasi bacaan Al-Qur’an dengan baik, walau memnguasai metode yang berbeda. Seperti Lentera Iman menggunakan metode Qiroati, sedangkan yang dipelajari Matan Jazariyah,” kata Mulya.

Sementara itu, pimpinan bimbingan belajar baca Al-Qur’an Lentera Iman Buya Riyan Dinata mengaku bangga atas capaian seluruh santri yang telah mengikuti standarisasi bacaan Al-Qur’an nya masing-masing.

Komentar