oleh

Ganjar Terpilih di Rakernas, Nasdem Buka Wacana Koalisi dengan PDIP

IST/CNN

HARIANRAKYAT.CO.ID – Partai NasDem membuka wacana koalisi dengan PDIP menghadapi Pilpres 2024 terkait dengan rekomendasi partai tersebut kepada Ganjar Pranowo sebagai bakal capres.
Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali mengatakan koalisi dengan PDIP bukan tidak mungkin dilakukan. Apalagi NasDem dan PDIP pernah berkoalisi saat mendukung Presiden Jokowi di dua pilpres.

“Karena saya pikir masyarakat tahu, lihat, dua periode Pak Jokowi NasDem dan PDIP ini kan pengusung utama. Ketika Pak Jokowi kita usung sebagai capres, NasDem tidak perlu pak Jokowi masuk ke Nasdem kan. Jadi, akan diskusi, pasti kita akan melakukan diskusi-diskusi itu,” kata Ali kepada CNNIndonesia.com, Senin (20/6).

Akan tetapi, Ali menegaskan NasDem tidak akan mendesak PDIP agar mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres di Pilpres 2024.

Baca Juga :  Jaga Pasokan Energi Negeri, Perwira ELNUSA Tetap Kerja di Momen Idul Fitri

“Kita tidak bisa mempengaruhi itu. Melobi itu. Itu kan urusan dapur orang,” katanya.

Ali mengatakan NasDem juga akan menjalin komunikasi dengan partai lain. Modal yang dibawa NasDem adalah tiga nama calon presiden hasil Rakernas antara lain Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa.

Komentar