oleh

Libur Natal dan Tahun Baru, Pembatasan Pengunjung Objek Wisata Masih Berlaku

HARIANRAKYAT.CO.ID – Seluruh objek wisata di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, masih tetap melakukan pembatasan para pengunjung, menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru ini.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) melalui Ahmad Fauzi, Kepala Seksi Pengembangan Kawasan Pariwisata OKU, Senin (20/12/2021).

Mengapa begitu? Ini mengingat wabah Covid-19 belum berakhir, sehingga dikhawatirkan terjadi kerumunan masyarakat yang merayakan liburan Natal dan Tahun Baru.

“Iya dari tahun lalu kita sudah memberikan himbauan, agar pengunjung di tempat objek wisata dibatasi. Sejauh ini himbauan itu belum kita cabut. Artinya surat edaran (himbauan) tahun lalu itu masih berlaku sapanjang akhir tahun ini,” katanya.

Labih lanjut, Ahmad Fauzi menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan memberikan surat edaran baru. Dimana isinya sama, berupa himbauan pembatasan bagi para pengunjung yang akan datang ke tempat wisata di kabupaten OKU.

“Kita tidak menyuruh tutup tempat wisata, tetapi kita hanya menghimbau di tempat itu agar melakukan pembatasan pengunjung dan mengikuti protokol kesehatan. Akan tetapi jikalau nanti Bupati OKU menurunkan surat edaran untuk menutup tempat tersebut, ya harus kita tutup,” pungkasnya. (Har)

Baca Juga :  Dispora, Paskibraka OKU 2022 Dapat Bonus 1 Juta Dan Jalan-Jalan.

Komentar