oleh

PAT SMK Yadika Pakai Sistem Berbasis Android

Sebanyak 123 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yadika Baturaja melaksanakan Penilaian Akhir Tahun (PAT) dengan menerapkan sistem ujian berbasis android bagi murid kelas 10 dan 11 untuk tahun pelajaran 2021/2022.

HARIANRAKYAT.CO.ID – Sebanyak 123 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yadika Baturaja melaksanakan Penilaian Akhir Tahun (PAT) dengan menerapkan sistem ujian berbasis android bagi murid kelas 10 dan 11 untuk tahun pelajaran 2021/2022.

Ujian tersebut dilaksanakan dengan menggunakan Handphone (HP) masing masing siswa sendiri.

Dikatakan Kepala SMK Yadika Baturaja, Boy Adriansyah didampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Agus Susanto mengatakan, ujian tersebut dilaksanakan dengan menggunakan Handphone (HP) masing-masing siswa sendiri.

“Siswa membawa HP android masing–masing dan saat di sekolah memakai jaringan wifi dari sekolah, kemudian paket data mereka harus dimatikan dulu agar bisa login. Jika tidak dimatikan maka tidak bisa ikut, dan bagi siswa yang tidak memiliki HP atau HP nya bermasalah kita tetap menyediakan laptop/PC sehingga anak tetap mengikuti PAT,” ungkapnya, Rabu (8/6/22).

Baca Juga :  Mahasiswa KKN Unsan Sosialisasi Dampak Medsos Bagi Pelajar di Bawah Umur

Lanjut Agus, pelaksanaan PAT yang diikuti 123 siswa ini terdiri dari 63 siswa kelas 10 dan 60 siswa kelas 11, untuk jurusan otomotif maupun teknik komputer dan jaringan (TKJ). Dan pelaksanaan ujian ini dilaksanakan sejak tanggal 2 juni hingga 10 juni nanti.

Komentar