oleh

Peran Masyarakat Dalam Memenuhi Kebutuhan Darah Sangat Besar

UTD PMI Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengharapkan masyarakat bisa ikut berperan dalam memenuhi kebutuhan darah di Bumi Sebimbing Sekundang, hal ini disampaikan Kepala Bidang Pelayanan UTD PMI OKU Dedi Arisandi saat dibincangi portal ini disela-sela kegiatannya, Rabu (08/06/2022).

HARIANRAKYAT.CO.ID – UTD PMI Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengharapkan masyarakat bisa ikut berperan dalam memenuhi kebutuhan darah di Bumi Sebimbing Sekundang, hal ini disampaikan Kepala Bidang Pelayanan UTD PMI OKU Dedi Arisandi saat dibincangi portal ini disela-sela kegiatannya, Rabu (08/06/2022).

Dikatakan Dedi, peran serta masyarakat sangat besar dalam memenuhi stock kebutuhan darah bagi yang membutuhkan.

“PMI ini hanya Fasilitas yang diberi kewenangan untuk mengambil darah,jadi peran serta masyarakat yang secara sukarela mendonorkan darahnya itu sangat besar,” kata Dedi.

Baca Juga :  18 Bakal Calon Kades Ikuti Seleksi Tambahan

Kebutuhan darah di OKU lanjut Dedi tidak bisa dipastikan hal ini melihat situasi dan kondisi dari masyarakat yang membutuhkan namun dapat dipastikan setiap tahun kebutuhan darah ada peningkatakan.

“Tergantung kebutuhan, kadang pernah sampai 20 kantong sehari untuk berbagai macam golongan darah,” ungkapnya. 

Untuk beberapa hari kedepam Dedi memastikan stock daraha di UTD PMI OKU aman, hal ini setelah pihaknya bekerjasama dengan Polres OKU menggelar donor darah masal. “Dari giat itu terkumpul 60 kantong darah, yang jelas untuk berapa hari kedepam stock darah di UTD PMI OKU masih aman,” ujarnya.

Komentar