oleh

PDAM Tirta Raja Kuras Bak Prasedimentasi

Tim PDAM Tirta Raja saat melakukan pengurasan bak Prasedimentasi : foto/ Harison – harianrakyat.co.id

HARIANRAKYAT.CO.ID – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menguras dan membersikan lumpur di bak Prasedimentasi di Unit Pelayanan PDAM Tirta Raja, Kamis ( 03/02/2022 ).

Direktur PDAM Tirta Raja OKU H Abi Kusno melalui Kasubsi Humas PDAM Tirta Raja Elfanco yang didampingi Kabag Teknis dan Kasi Produksi, mengatakan pihaknya melakukan pengurasan dan pembuang lumpur yang ada di bak Prasedimentasi PDAM induk, yang mana di bak tersebut menjadi penampungan pertama dari sungai ogan.

” Iya mangkanya dari air pengolahan pertama ini banyak lumpur dan matrial yang keras dan halus terendap disana, dan untuk kondisi lumpur sendiri suda mencapai 1 meter lebih selama hampir 1 tahun ini.” ujurnya.

Baca Juga :  HUT OKU Ke 112, Dinas perikanan Tebar 18.600 Bibit Ikan Patin di Sungai Ogan

Dikatakan Fanco, pengurasan ini suda cukup lama tidak dilakukan di perkirakan hampir 1 Tahun, di karnakan cuaca masih normal.

” Yang semesti kita melakukan pengurasan ini 1 tahun minimal 3 kali, tetapi kita masi juga melihat kondisi cuaca, kalo misalkan air sungai ogan membesar atau mengeruh kita langsung melakukan pengurasan itu secara rutin minimal 3 kali dalam setahun. Sebalik nya kalo misalkan kondisi kemarau kita tidak bisa langsung melakukan itu dikarnakan bisa berdampak mengganggu distribusi ke pelanggan,” jelasnya.

Komentar