oleh

Pedagang yang Ingin Divaksin Membludak

Pedagang Pasar Lama (Pasar Pucuk) Baturaja Kabupaten OKU mengikuti program vaksinasi covid-19 di Kantor Pasar Lama Baturaja, Rabu (13/10/2021).

HARIANRAKYAT.CO.ID – Guna meningkatkan kekebalan tubuh di tengah pandemi, ratusan pedagang Pasar Lama (Pasar Pucuk) Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengikuti program vaksinasi covid-19 di Kantor Pasar Lama Baturaja, Rabu (13/10/2021).

Vaksinasi dilakukan Unit Pasar Lama Baturaja bekerja sama dengan Dinkes OKU melalui UPTD Puskesmas Kemalaraja Baturaja Timur dan Polsek Baturaja Timur, menggunakan vaksin Sinovac.

Antusias pedagang yang ingin divaksin di pasar tersebut memang tergolong tinggi. Bayangkan, ada sekitar 800 orang yang ingin divaksin, tapi hanya ada 100 vaksin yang disiapkan.

Baca Juga :  Tidak Ada Jam Besuk di RSUD Baturaja, Ini Penyebabnya

“Pedagang yang ada di pasar lama ini sebanyak  800 orang. Sedangkan untuk vaksin ini kita menyiapkan 100 vaksin. Tapi ini baru tahap satu,” beber Kepala Unit Pasar Lama Baturaja, Emi Susanti, SE.

Disadari, bahwa  pedagang ataupun masyarakat sekitar yang ingin divaksin membludak, bahkan melebih target. Pihak pasar lama sendiri hanya menargetkan 100 vaksin.

“Memang target kita 100 vaksin. Untuk kekurangannya nanti, pihak Puskesmas akan menambah di tahap selanjutnya. Vaksin ini kita utamakan untuk pedagang di pasar lama,” tambahnya.

Komentar