oleh

1.800 Pelajar SMP di OKU Divaksin

HARIANRAKYAT.CO.ID – Guna meningkatkan kekebalan tubuh para pelajar tingkat Menengah Atas (SMP), Badan Intelijen Negara Daerah Sumatera Selatan bekerja Sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) melakukan vaksinasi covid-18, terhadap 1.800 pelajar tingkat SMP di Kecamatan Baturaja Timur dan Baturaja Barat, Jum’at (10/9).

Pembukaan Vaksinasi massal untuk pelajar tersebut dilaksanakan di SMP Negeri 1 OKU dan dibuka langsung oleh Kepala BIN Daerah Sumatera Selatan Brigjen TNI Armansyah, S.H.

Tampak turut mendampingi, Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH., Ketua DPRD OKU H. Marjito Bachri, ST., Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, S.IK., Kapos BIN OKU Raya Slamet Wibowo, M.IKom., Kepala Dinas Pendidikan OKU H. Teddy Meilwansyah, S.STP, MM., M.Pd., serta pengurus MKKS SMP Kabupaten OKU.

“Terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kami sampaikan kepada BIN Daerah Sumatera Selatan, yang telah mengalokasikan 1.800 vaksin untuk pelajar di OKU. Pucuk dicinta ulam pun tiba, karena kami memang sedang mencari-cari vaksin ini, tiba-tiba ada penawaran vaksin dari BIN, penawaran itu langsung kami jawab, kami siap menerima vaksin dari BIN Sumsel,” ungkap kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU H. Teddy Meilwansyah, S.STP., MM., M.Pd., saat menyampaikan laporan selaku Ketua Pelaksana Vaksinasi Massal Untuk Pelajar usia 12-17 tahun.

Dijelaskan Teddy Meilwansyah kegiatan vaksinasi 1.800 pelajar tingkat SMP tersebut bertujuan untuk menciptakan kekebalan komunal atau hard imunity dan terhindar dari pandemi Covid-19 untuk pelajar SMP.

Menurut Teddy Meilwansyah kegiatan vaksinasi masal tersebut melibatkan pelajar SMP baik negeri maupun swasta yang ada di Kecamatan Baturaja Timur dan Baturaja Barat dengan pertimbangan karena kasus Covid-19 di dua kecamatan tersebut lebih tinggi dibandingkan kecamatan lainnya di Kabupaten OKU.

“Untuk tahap awal ini kita laksanakan di Kecamatan Baturaja Timur dan Baturaja Barat dengan pertimbangan kasus Covid-19 di dua kecamatan itu lebih tinggi dibanding kecamatan lainnya, serta sekolah SMP paling banyak berada di 2 kecamatan itu,” tegasnya.

Sementara itu Kepala BIN Daerah Sumatera Selatan Brigjen TNI Armansyah, S.H., dalam sambutannya menyampaikan bahwa sesuai arahan presiden, BIN merupakan lini terdepan dalam upaya pencegahan dan deteksi dini dalam menghadapi ancaman dan kemaslahatan masyarakat.

Menurut Brigjen Armansyah berdasarkan arahan presiden, BIN bersama TNI dan Polri melaksanakan percepatan penanggulangan Covid-19.

“Untuk vaksinasi saat ini BIN Sumsel mendapat alokasi dari pemerintah sebanyak 10.000 vaksin dan di alokasikan untuk 3 kabupaten/kota, yaitu Kota Palembang, Kabupaten OKU dan Kabupaten Muba,” jelas Brigjend Armansyah.

Brigjend Armansyah berharap kegiatan vaksinasi yang dilakukan tersebut dapat memberikan nilai manfaat terutama di kalangan pelajar.

“Semoga dapat meningkatkan ketahanan tubuh terhadap virus Covid-19, sehingga menjadi kuat, dan tercipta Indonesia Sehat Indonesia Hebat,” pungkasnya (Rul)

Komentar