oleh

Pemkab OKU Siap Wujudkan Program Sumsel Mandiri Pangan

Plh Bupati OKU bersama Forkopimda saat melakukan penanaman jagung bersama di lahan milik Polres OKU Desa Lekis Rejo

HARIANRAKYAT.CO.ID – Pemerintah kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) siap membantu mewujudkan program Gubernur Sumatra Selatan dalam rangka gerakan Sumsel Mandiri Pangan. Gerakan Sumsel Mandiri Pangan ini difokusakan menanam jagung dilahan milik Polres OKU Desa Lekis Rejo.

Sedikitnya 30 kilogram bibit jangung yang diberikan oleh Pemkab OKU melalui Dinas Pertanian untuk ditanam dilahan milik Polres OKU tersebut. Plh Bupati OKU Teddy Maelwansyah menyampaikan, terkait ketahan pangan, Pemkab OKU telah melakukan penanaman jagung sebelumnya bersama PT Mitra Tani Sejahtera di Desa Wayheling Kecamatan Lengkiti.

Baca Juga :  Tangkap Belasan Anak Funk, Sat Pol PP siap Berikan Sanksi Tegas.

Teddy berharap kedepan Kabupaten OKU dapat menjadi sentra penghasil jangung, dimana para petani jagung dapat makmur dengan bercocok tanam jangung, mengingat harga jagung terbilang cukup tinggi Rp 5.500 per kilonya.

“Karna target kita dari Gubernur Sumatra Selatan dalam tahun ini adalah 1 jutah ton, kami dari OKU siap untuk membanatu mewujudkan target itu,” kata Teddy.

Hal senada yang di katakan Plh Bupati OKU, Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo Sik, juga mendukung dalam membatu program Gubernur Sumsel dalam rangka Sumsel Mandiri Pangan.”Dengan dukungan dan  kita semua kami yakin Kabupaten OKU bisa meningkatkan ketahan pangan, kita bisa mewujudkan progaram bapak Gubernur dalam rangka Sumsel Mandiri ketahan pangan,” kata Kaplores OKU.(HRS/JOE)

Komentar