oleh

Hasil Timnas Indonesia Vs Kuwait 2-1, Garuda Awali Perjuangan dengan Kemenangan!

Timnas Indonesia

HARIANRAKYAT.CO.ID – Timnas Indonesia memetik kemenangan 2-1 atas tuan rumah Kuwait pada pertandingan perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Laga timnas Indonesia vs Kuwait telah digelar di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait City, Rabu (8/6/2022) malam WIB.

Timnas Indonesia sempat tertinggal lebih dulu pada pertandingan ini sebelum membalikkan keadaan dan meraup poin penuh. Gawang skuad Garuda dibobol Yousef Alsulaiman pada menit ke-41, tetapi sepakan penalti Marc Klok (44′) kemudian mengubah skor menjadi imbang.

Timnas Indonesia akhirnya bisa mengunci kemenangan melalui gol Rachmat Irianto pada awal babak kedua, tepatnya menit ke-46. Dengan kemenangan ini, timnas Indonesia untuk sementara memimpin klasemen Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan koleksi tiga poin. Di sisi lain, Kuwait saat ini tenggelam di dasar alias peringkat keempat dengan nirpoin.

Baca Juga :  Bergaya Serius di Garis Start

Timnas Indonesia bermain hati-hati pada awal babak pertama. Ball possession Kuwait memaksa Indonesia bermain lebih ke dalam. Sepanjang 15 menit pertama, timnas Indonesia mampu bertahan dengan baik. Mereka bisa mencegah bola-bola silang yang memang menjadi taktik Kuwait.

Komentar