oleh

Peringati Isra Mi’raj, Ini Pesan Ka Lapas Kualatungkal

Ka Lapas kelas IIB Kualatungkal saat menyampaikan sambutan pada peringatan Isra Mi’raj.

HARIANRAKYAT.CO.ID – Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kualatungkal menggelar peringatan Hari Besar Keagamaan Isra Mi’raj 1445 H di Masjid At-Taubah Lapas, Sabtu (27/01/24).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kalapas Kuala Tungkal, I Gusti Lanang ACP, Pejabat Lapas Kualatungkal, segenap staf Lapas, Perwakilan Kementerian Agama Tanjabbar, Penceramah Ùstad Muhammad Ahyar, para petugas dan Narapidana (Napi).

Ketua Panitia Ali Sadikin yang menjabat Kasi Binadik dan Giatja, melaporkan bahwa kegiatan hari ini adalah Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad, SAW 1445 H Tahun 2024.

“Kegiatan bertujuan sebagai upaya mengingat kembali sejarah perjuangan Nabi Muhammad, SAW dan perjalanan miraj Nabi dari Masjidill Haram ke Masjidil Aqso menuju Sidratul Muntaha, yang diikuti oleh petugas dan warga binaan Lapas kelas IIB Kualatungkal terdiri dari 30 petugas lapas dan 465 orang warga binaan,” ungkap Ketua Panitia.

Baca Juga :  Bupati Tutup FGD Penyusunan dan Evaluasi MRI dan RTP

Sementara itu, dalam sambutannya, Ka Lapas I Gusti Lanang ACP, mengatakan agar para warga binaan tetap ikhlas menjalani dan menghadapi perjalanan hidup, yang tentunya tidak selalu mulus tentu dan banyak rintangan yang dihadapi.

Komentar