oleh

Raup Keuntungan 4,7 Juta Dari Bisnis Kotak Jangkrik

Iwan Pengusaha kotak Jangktik yang bisa meraup keuntungan hingga 4,7 Juta perbulannya

HARIANRAKYAT.CO.ID  – Iwan (40) warga Perumahan Kibang Permai, Kelurahan Batukuning Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU),  bersyukur karena dalam keadaan yang sulit ini usaha ternak jangkrik miliknya cukup menggembirakan, Selasa, (01/03/22)

“Alhamdulillah usaha ini hasilnya cukup menggembirakan dan dapat bertahan hidup dengan keadaan yang sulit ini Pak”, ujar dia

Lanjut Iwan, sebelumnya ia meminta restu dari sang istri dan anaknya, setelah itu ia langsung memulai usaha rumahan ini dengan membuat box (kotak) media ternak jangkrik sebanyak empat buah box, Kemudian Iwan membeli telur jangkrik sebanyak 12 ons dengan harga Rp. 25.000,- per ons-nya untuk dieramkan dan ditetaskannya sampai jangkrik siap dipanen dalam usia tiga puluh hari.

Baca Juga :  Susah Kali Nemui 'Petinggi' BKAD OKU dan Sejajarnya, Kok Bisa Semuanya DL?

Dari uji coba usaha ternak jangkrik sebanyak 12 ons tersebut Iwan cukup beruntung mendapatkan hasil panen sebanyak 94 kilogram jangkrik siap jual dengan harga di agen sebesar Rp. 50.000,- per kilogramnya. Hasil produksi pertamanya dari empat box tersebut, Iwan mengantongi uang sebesar empat juta tujuh ratus ribuan atau hasil per box nya mencapai saju juta seratus ribu lebih.

Komentar