oleh

Taman Ini Recommended Buat Belajar Bercocok Tanam

Taman Bunga Baturaja

HARIANRAKYAT.CO.ID – Pengen rekreasi bareng keluarga. Tapi ogah jauh-jauh?. Coba deh main ke objek wisata Taman Bunga, yang berlokasi di kawasan Kemiling Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Taman Bunga yang kerap dijadikan tempat proses belajar mengajar (ruangan terbuka) bagi anak – anak TK, ini rupanya sudah cukup dikenal warga Baturaja dan sekitarnya.

Salah satu pengunjung, Sanat Diah S.Pd, yang juga Guru di Tk Kenanga Desa Lengkiti, sangat merekomendasikan tempat wisata Taman Bunga ini bagi anak – anak yang ingin belajar cara bertanam bunga, sekaligus mengenali lingkungan dan alam.

“Ya. Kebetulan dalam proses belajar mengajar di Tk Kenanga, salah satunya ada belajar bertanam. Dan puncak tema pembelajarannya, kita diwajibkan untuk berkunjung ke lapangan mengenali lingkungan. Maka dari itu tujuan kami kesini,” katanya, Senin (15/11/2021).

Baca Juga :  Teruskan Kebiasaan Ayahnya, Yenny Kurban 6 Sapi

Senada dikatakan IRT lainnya, yakni Ibu Andaf. Ia menambahkan, selain jadi tempat bermain, berenang dan tempat santai, wisata Taman Bunga juga memberitahu simbol – simbol daerah

“Menurut saya Taman Bunga ini tempat yang bagus dan sangat cocok utuk bersantai. Dan anak – anak juga senang karena banyak wahana bermain,” ujarnnya.

Sementara Topan Indra, Manager sekaligus pengelola wisata Taman Bunga mengaku pihaknya selalu berinovasi dalam upaya mengembangkan wisata Taman Bunga, untuk memberikan yang terbaik kepada para pengunjung objek wisata ini.

Topan membenarkan bahwa di Taman Bunga, anak-anak diperbolehkan belajar cara bertanam bunga.

“Sejauh ini minat para pengunjung sudah cukup lumayan banyak. Tak hanya warga OKU. Ada yang dari luar kota seperti Lampung, Muaradua, Muara Enim yang mengajak keluarganya untuk berwisata di Taman Bunga ini,” bebernya.

Untuk tiket masuk itu sendiri pihaknya mengenakan tarif sebesar Rp10 ribu per orang, dan bisa menikmati fasilitas yang ada.

Sedangkan untuk anak- anak di bawah umur 3 tahun, tidak dikenai biaya alias gratis.

“Kami berharap Taman Bunga Baturaja tetap maju dan bisa membawa nama baik Kabupaten OKU dan menjadi potensi salah satu objek wisata,” tandasnya. (har)

Komentar