oleh

Tanamkan Nilai-nilai Jujur dan Amanah

Ust. H. Sholeh Sakni mengisi ceramah di Masjid Agung Islamic Center Baturaja.

HARIANRAKYAT.CO.ID – Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di Masjid Agung Islamic Center Baturaja Ogan Komering Ulu (OKU), pada Sabtu (6/11/2021), menghadirkan da’i asal kota Palembang, H. Ahmad Sholeh Sakni, LC.MA.

Tampak pula hadir, Plt Asisten 2 Kadarisman, Ustad M.Taufan Hasani, M.Pd (Pembina Yayasan Al-Azhar Center Baturaja). Ustad H.Syarifudin.S.PD.i (Ketua Yayasan Asyifa Baturaja). Umi Juni Harianti, M.PD.i (Kepala Sekolah Asyifa Baturaja), dan para siswa – siswi dari beberapa sekolah yang diundang.

H. Ahmad Sholeh Sakni, selaku penceramah yang diundang panitia untuk mengisi tausiyah, memang cukup familiar di kalangan masyarakat Sumsel.

Dosen UIN Raden Patah Palembang, itu dikenal rutin mengisi acara (kajian rutin) di TVRI Palembang.

Acara yang digelar mulai pukul 09.00 s/d 12.00, ini mengangkat tema  “Mari kita tumbuhkan jiwa yang jujur dan amanah demi bangsa dan agama yang lebih baik“.

Nur Fajri, selaku pengurus Masjid Agung Islamic Center Baturaja menjelaskan, sengaja pihaknya mengangkat tema tersebut, lantaran saat ini cenderung sulit mencari orang yang jujur dan amanah.

“Ibarat kata mencari orang yang jujur dan amanah itu ibarat mencari mutiara di dalam pasir,” kata dia.

Oleh karena itu, harapan dari terlaksananya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kali ini menurut Nur Fajri, adalah sesuai dengan tema. Yakni menanamkan nilai-nilai Rasulullah SAW yaitu jujur dan amanah.

“Maka dari itu pula, kami sengaja mengundang jamaah dari kalangan anak-anak millenial, biar tertanam di sanubarinya kelak jika jadi pemimpin (entah pimpinan partai politik, ataupun pimpinan birokrasi), akan jadi pemimpin yang jujur,” ujarnya.

Adapun siswa-siswi yang hadir terlihat diantaranya dari SMKN 2 OKU, SMKN 3 OKU, siswa-siswi Yayasan Al-Azhar Center Baturaja,, MAN 1 OKU dan Yayasan Pondok Assyifa. (lip)

Baca Juga :  HUT OKU, Teddy : OPD, Camat dan Lurah Harus Ada Inovasi Untuk Perayaan HUT OKU

Komentar