oleh

Wabup Tanjabbar Sambut Kunker LAM Jambi

HARIANRAKYAT.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat (Pemkab Tanjabbar) melalui Wakil Bupati (Wabup) Hairan SH, bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud), menyambut baik kunjungan kerja sekaligus silaturahmi Lembaga Adat Melayu (LAM) Jambi beserta rombongan di ruang tamu Wakil Bupati, Kamis (11/11/21).

LAM Jambi melalui Tumenggung Alin Sampurno Dr. Ahmad Ridwan M.Pd.I, menyampaikan bahwa kunjungaan kerja (kungker) resmi ini dalam rangka membahas terkait pemberian gelar Tanda Tuo dan gelar lainnya.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan kunjungan kerja ini merupakan sebuah momen untuk menjaga marwah Melayu Jambi dalam tatanan kehidupan.

“Semoga dengan adanya pemberian gelar ini dapat menjaga marwah titah kerajaan Melayu Jambi yang berpegang teguh pada tata nilai adat bersendi syara’, syara’ bersendi kitabullah. Mengagungkan sesuatu yang menjadi pegangan bagi masyarakat di bumi melayu sepucuk jambi sembilan lurah, sedangkan syara’ bersendi kitabullah ialah berpegang teguh kepada Al-Qur’an dan Hadits,” tuturnya.

Baca Juga :  Pelantikan KONI Tanjabbar 2024-2028

Komentar